Nih Harga Honda CBR250RR, Ada Dua Tipe ABS dan Non ABS

Jakarta – Wujud Honda CBR250RR sudah bisa dilihat langsung, lalu berapa harga jualnya? Ternyata belum ada kepastian, Margono Tanuwijaya, MArketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menyampaikan kisaran harganya.

“Belum fix, kami hanya akan memberikan kisaran harganya dulu,” buka pria ramah ini. “Ada dua tipe yaitu dengan dan tanpa ABS,” lanjutnya.

“Untuk tipe non ABS dijual dikisaran harga Rp 63 sampai 68 juta. Sedang yang menggunakan ABS dijual Rp 69 sampai 70 jutaan. Konsumen sudah bisa langsung memesannya di jaringan wing dealer Honda di 135 lokasi di Indonesia,” jelasnya. Sedang distribusi ke konsumen baru akan dilakukan kuartal akhir 2016 ini.

Kenji Kawai Large Project Leader Honda Motorcycle R&D menjelaskan pengembangan motor ini mengusung konsep total control dan speed shape. “Riding position jadi kerangka awal dalam pengembangan ini. Posisi duduknya harua nyaman memberi beban saat high speed,” jelasnya.

“Suspensi depan sudah upside down 37mm dari Showa dan menggunakan aluminium swing arm dengan proses gravity dies casting dan pro-link. Kombinasi ini untuk mengurangi moment inertia,” jelas Kawai San.

Peleknya palang 7 yang desainnya mirip pelek Marchesini di MotoGP dan aplikasi ban belakang berukuran 140/70-17. Rangka yang baik juga diyakini memberikan kontribusi yang baik pada mesin.

Mesinnya dua silinder 250cc dengan DOHC dan radiator dikembangkan oleh engineer dari Jepang dan Indonesia. Teknologi throttle by wire bekerja menggunakan accelerator position sensor dan akhirnya bisa dipasang pula riding mode selector. Atau riding mode yang sudah banyak dibicarakan selama ini. Wuah bukan cuma janji tapi benar-benar diaplikasi.

Sayangnya karena belum ada kepastian harga dan beberapa spesifikasi seperti power dan torsi maksimal juga bobot yang belum bisa dibeberkan. (Otomotifnet.com)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *